398 WBP LAPAS PEKANBARU SIAP SALURKAN HAK PILIHNYA

Pekanbaru (LPD) – Pemilihan Umum 17 April 2019 sudah di depan mata. Berbagai persiapan pelaksanaan Pemilu di Lapas Pekanbaru terus dilakukan, diantaranya pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan mengadakan sosialisasi. Agar Pemilu berjalan aman dan tertib serta adanya pemahaman bagi WBP, Lapas Kelas IIA Pekanbaru bersama PPS Kelurahan Tangkerang Utara melaksanakan sosialisasi yang dihadiri perwakilan masing-masing kamar blok hunian lapas, Jum’at (12/4).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Riau Surung Pasaribu, yang pada amanatnya menyampaikan agar sosialisasi yang disampaikan nantinya dapat diteruskan kepada rekan-rekan WBP lainnya.
“Dari 1672 WBP Lapas Pekanbaru, hanya 398 orang yang terdaftar di DPT. Kami berharap KPU dapat mencari solusi bagaimana agar WBP lain yang belum terdaftar dan juga bagi petugas lapas yang karena tugasnya tidak dapat mencoblos di domisilinya bisa mencoblos di lapas ini,” harap Kadivpas.

 

Menanggapi permintaan Kadivpas tersebut, Ketua PPS Tangkerang Utara Marini, menyatakan bahwa pihaknya sudah mengupdate DPT di wilayahnya agar semua dapat menyalurkan hak suaranya, namun belum juga ada keputusan dari KPU Pusat, sembari terus memantau perkembangannya sampai hari H nanti. “Kami mohon maaf karena KPU pusat hanya memperbolehkan penambahan surat suara sebesar dua persen dari DPT yang terdaftar,” ungkapnya.
Walaupun masih ada kendala DPT menjelang pemilu ini, namun Kalapas Pekanbaru Yulius Sahruzah, berharap agar pemilu berjalan aman dan lancar. “WBP yang punya hak pilih silahkan datang ke TPS 24 dan TPS 53 Lapas Pekanbaru ini, pilih sesuai hati nurani, dan semua pihak yang terlibat laksanakan dengan jujur dan adil,” ucapnya menutup sosialisasi.

Jayalah Pemasyarakatan..
Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 
Penulis: 
    author
    No related post!