HIKMAH ISRA MI’RAJ, KALAPAS PEKANBARU AJAK DIRIKAN SHOLAT 5 WAKTU

Pekanbaru (LPD) – Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam. Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso, sedangkan Mi’raj merupakan perjalanan kekasih Allah SWT tersebut dari bumi menuju ke langit ke tujuh lalu dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dan disanalah Rasulullah SAW menerima perintah langsung dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam. Memperingati peristiwa penting ini, Lapas Kelas IIA Pekanbaru menggelar tausiah di Mesjid At-Taubah Lapas Pekanbaru yang dihadiri Kepala Lapas Pekanbaru beserta jajaran dan warga binaan lapas, Selasa (9/4).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh WBP santri Mesjid At-Taubah. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti Lomba Adzan, Lomba Tahfidz Juzz 30, dan Lomba Sholat Berjamaah. Kemudian Kalapas Pekanbaru Yulius Sahruzah, juga membagikan bantuan paket kebutuhan sehari-hari bagi WBP yang tergolong dhuafa. Paket ini terdiri dari baju sholat dan sarungnya, mie instan, serta peralata mandi cuci yang merupakan hasil infaq WBP Lapas Pekanbaru melalui kas mesjid. Dalam sambutannya kalapas menyampaikan bahwa WBP harus dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra Mi’raj ini. “Sholat adalah tiang agama. Mumpung disini banyak waktu luang, mari kita dirikan sholat lima waktu, jangan sampai ada yang terlupakan,” ucapnya. Kalapas juga berharap dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di lapas, dapat semakin meningkatkan ketaqwaan kepada sang pencipta.

Ustadz Nasriel Abdul Muluk, yang didaulat sebagai pencemarah pun mulai memberikan tausiahnya. Beliau menyampaikan, agar momentum Isra’ Mi’raj dapat menjadi pemompa semangat ibadah bagi semua napi sehingga istiqomah dalam menjalankan perintah Allah dan sunnah Rasul-Nya, terutama shalat. “Isra Mi’raj ini harus dijadikan sebagai bahan instropeksi diri, agar kedepannya bisa menjadi Insan yang kamil,” pesan tausiah ustadz. Acara ditutup dengan makan bersama dengan diiringi senandung Isra Mi’raj yang dibawakan oleh grup marawis Mesjid At-Taubah Lapas Pekanbaru.
Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

 

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 

 
Penulis: 
    author
    No related post!