LAPAS PEKANBARU BERPARTISIPASI DALAM BHAKTI SOSIAL HARI DHARMA KARYADHIKA TAHUN 2019

Pekanbaru (LPD) – Selain kegiatan olahraga, kegiatan bhakti sosial menjadi salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019. Kegiatan Bhakti Sosial di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau dipusatkan di Panti Asuhan Nurul Ilmi Pekanbaru, yang diikuti seluruh satuan kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Pekanbaru, Ikatan Notaris Riau, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Riau, Jumat (11/10). Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan sejumlah uang tunai, sembako, dan barang elektronik yang merupakan sumbangsih dari petugas dan DWP  Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Kepala Kanwil Kumham Riau, Muhammad Diah, yang memimpin kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pengurus panti asuhan yang telah menerima kedatangan Keluarga Besar Kemenkumham Riau di panti asuhan. Dalam pesannya, beliau mengharapkan kepada seluruh anak asuh panti asuhan agar tekun belajar dan giat beribadah serta berdoa agar diberikan kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang. “Tak lupa doakan juga Kemenkumham Riau agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, aman, dan lancar tanpa halangan sedikitpun,” harap M. Diah. Kunjungan dan bantuan ini pun disambut dengan hangat oleh Ketua Pengurus Panti Asuhan Darul Ilmi, Fitri Kholijah Nasution, yang menyatakan bahwa memang dalam operasional panti sehari-hari mengharapkan bantuan dari masyarakat.

Panti Asuhan Nurul Ilmu yang berlokasi di Jalan Rawasari Tangkerang Tengah Pekanbaru ini sekarang dihuni sebanyak 28 orang anak asuh dan hidup dengan menyewa garasi yang disekat menjadi enam buah kamar. Dalam kondisi yang sanat memprihatinkan tersebut, Kemenkumham Riau memberikan bantuan berupa uang tunai untuk sewa bangunan tempat tinggal yang disampaikan kepada Ibu RT, sebagai pemilik bangunan. Tak ketinggalan uang sekolah anak asuh juga disampaikan kepada masing-masing Kepala Sekolah tempat mereka menempuh pendidikan. Ada pula sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, alat mandi dan cuci, serta pakaian untuk kebutuhan hidup anak asuh. Ketua DWP Lapas Pekanbaru, Yeni Satriyana Yulius, secara simbolis menyampaikan bantuan berupa televisi yang disambut dengan riang gembira oleh anak asuh yang memang sangat butuh hiburan dalam kehidupan sehari-harinya. Berbagi itu indah bukan???    

Jayalah Pemasyarakatan..

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 

 
Penulis: 
    author
    No related post!