LAPAS PEKANBARU CANANGKAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI

Pekanbaru (LPD) – Menindaklanjuti Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas dari Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN) serta surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Nomor : W4-OT.01.04-0265 tanggal 25 Januari 2019 hal Permohonan satuan kerja yang diusulkan sebagai Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Lapas Kelas IIA Pekanbaru melaksanakan Pencanangan ZI menuju WBK/WBBM tersebut di lapangan upacara lapas, Selasa (26/3).

Kegiatan pencanangan ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kumham Riau beserta jajaran, Ketua Ombudsman Riau, Kepala Bank BRI Pekanbaru, Kepala BNN Kota Pekanbaru, unsur Forkopimda Kota Pekanbaru, perwakilan UPT Pemasyarakatan se-Pekanbaru serta awak media setempat. Dalam sambutannya Kalapas Pekanbaru Yulius Sahruzah, mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar instansi yang dipimpinnya dapat memberikan pelayanan yang baik serta bebas korupsi.  “Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien sehingga dapat melayani dengan cepat, tepat, dan profesional. Mohon dukungan semua pihak agar Lapas Pekanbaru dapat mewujudkannya,” harap kalapas. Senada dengan kalapas, Kakanwil Kumham Riau Muhammad Diah, juga berharap semua pihak yang berkepentingan seperti petugas lapas, WBP, dan masyarakat harus memiliki tujuan dan tekad yang sama, yaitu mewujudkan pelayanan prima, berkelas, dan bebas KKN. ”Ada delapan area perubahan yang mesti dijalankan Lapas Pekanbaru dalam mewujudkan area WBK, diantaranya Manajemen Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja, Penguatan Organisasi, Penataan Peraturan, Penataan SDM, Penataan Tata Laksana, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas dan Peningkatan Kualitas Layanan Publik,” ucap kakanwil. Beliau juga mengapresiasi langkah cepat yang diambil jajaran lapas dengan segera melaksanakan pencanangan ZI dan berharap sembilan satker lain yang diusulkan juga segera melaksanakan hal yang sama. Harapannya, minimal ada satu UPT kita di Riau yang berhasil meraih predikat WBK, tambah kakanwil.

 

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil kemudian menyaksikan penandatanganan piagam pencanagan Zona Integritas yang dilaksanakan oleh Kalapas Pekanbaru yang turut disaksikan dan ditandatangani oleh Forkopimda Kota Pekanbaru seperti Kapolresta Pekanbaru, Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Dandim 0301 Pekanbaru, dan Ketua Ombudsman Riau.

 

Jayalah Pemasyarakatan…

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

 

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 

 
Penulis: 
    author
    No related post!
    1. author
      lapaspku (Penulis)3 minggu agoBalas

      Test

       

    Tinggalkan pesan