LAPAS PEKANBARU LOLOS EVALUASI DOKUMEN PENGUNGKIT SATUAN KERJA MENUJU WBK/WBBM

Jakarta (LPD) – Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 29 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 6 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Hukum dan HAM RI, Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2019 dan Surat Perintah Inspektur Jenderal Nomor : ITJ.KP.04.01.2-33 Tanggal 17 Mei 2019, Tim Pendamping Inspektorat telah melakukan evaluasi atas Data Dukung Komponen Hasil dan Komponen Pengungkit Satuan Kerja Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada Lapas Kelas IIA Pekanbaru dengan nilai 86,57. Berdasarkan hal tersebut, maka satuan kerja Lapas Kelas IIA Pekanbaru DAPAT DIUSULKAN SEBAGAI SATUAN KERJA ni BERPREDIKAT WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) / WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI (WBBM).

Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru Yulius Sahruzah, bersama enam anggota tim Kelompok Kerja (Pokja) yang turut mendampingi dalam evaluasi komponen pengungkit di Aula Graha Pengayoman ini (21 – 23 Mei 2019) menyampaikan kepuasannya terhadap hasil yang dicapai. “Terima kasih atas kinerja Tim Pokja WBK/WBBM Lapas Pekanbaru yang selama ini telah bekerja keras, dan kita akan terus memperbaiki kekurangan yang ada sampai mendapatkan nilai yang maksimal,” ucap Kalapas.

Dalam kegiatan evaluasi ini, Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham menilai Lembar Kerja Evaluasi (LKE) masing-masing satker. LKE tersebut meliputi enam komponen pengungkit yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik. Dengan nilai 86,57 ini Lapas Kelas IIA Pekanbaru dinyatakan lolos evaluasi dari nilai batas minimal 75, sehingga dapat diusulkan mendapatkan predikat WBK. Selanjutnya Unit Pelaksana Teknis yang dinyatakan lolos oleh TPI akan mengikuti evaluasi dari tim penilai eksternal yaitu dari Kemenpan RB, Ombudsman, dan KPK. Penilaian eksternal akan dilakukan secara tak terduga dengan waktu yang tidak ditentukan (mysteries guest).

Jayalah Pemasyarakatan..
Jayalah KEMENKUMHAM !!!
(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 
Penulis: 
    author
    No related post!