PESAN PLT. MENKUMHAM PADA APEL PERTAMA MELAKSANAKAN TUGASNYA

Pekanbaru (LPD) – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi pelaksana tugas (Plt) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham). Tjahjo menggantikan posisi Menkumham sebelumnya, Yasonna Hamonangan Laoly yang mengundurkan diri karena menjadi anggota DPR periode 2019-2024. Untuk pertama kalinya, Plt. Menkumham ini melaksanakan apel pagi yang serentak disiarkan melalui aplikasi Zoom, Senin (7/10). Teleconference di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru dilaksanakan di Aula Sahardjo, yang dihadiri Kepala Lapas Pekanbaru beserta seluruh staf.

 

Dalam arahannya, Tjahjo Kumolo menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh ASN Kemenkumham RI. Diantaranya adalah ASN Kemenkumham harus tetap berkinerja menjalankan tugas sesuai “on the track”, ASN Kemenkumham harus tetap netral dan tidak memihak partai politik lainnya, ASN Kemenkumham ikut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan negara, dan terakhir melaksanakan percepatan pelaksanaan tugas dan fungsi secara berintegritas dengan tetap memperhatikan akuntabilitas. “Berikan kinerja terbaik saudara kepada public dan stake holder. Saya ingin saudara semua membuktikan bahwa Kemenkumham bekerja secara Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI),” ucap Tjahjo.

Selesai melaksanakan teleconference, petugas Lapas Pekanbaru melaksanakan upacara pelantikan kenaikan pangkat terhadap empat orang petugasnya. Tiga orang petugas naik pangkat secara reguler, yaitu Jefriandy Gultom (dari pangkat/golongan III/c naik menjadi golongan III/d), Renza Maisetyo (III/b ke III/c), dan Boy Fernandes (II/d ke III/a). Sedangkan Andy Ilham dilantik setelah lulus penyesuaian ijazah sehingga naik golongan dari II/c ke golongan III/a. Kalapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, yang memimpin upacara menyampaikan selamat dan rasa bangganya terhadap petugas yang naik pangkat. Beliau pun berharap bahwa kenaikan pangkat ini dapat menjadi motivasi bagi petugas lainnya untuk bekerja dengan disiplin dan berintegritas. “Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara terhadap kinerja baik ASN, namun kenaikan pangkat yang lebih tinggi harus diimbangi dengan tanggung jawab yang lebih tinggi pula,” tutup kalapas pada pesannya.

 

Jayalah Pemasyarakatan..

Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)


 
Penulis: 
    author
    No related post!