SHOLAT ZHUHUR PERDANA DI BULAN RAMADHAN 1440 H, WBP LAPAS PEKANBARU PADATI MASJID AT-TAUBAH

Pekanbaru (LPD) – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah, maka itu umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba meningkatkan amal ibadahnya selama bulan ini. Tak mau menyia-nyiakan datangnya bulan suci ini, WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru pun memadati Masjid At-Taubah yang berada di lingkungan Lapas Pekanbaru untuk melaksanakan Sholat Zhuhur berjamaah perdana, Senin (6/5). Jamaah yang membludak membuat mesjid pun tak mampu menampung seluruh warga binaan yang ingin berjamaah, dan terpaksa menunggu yang lain selesai.

Setelah pelaksanaan Sholat Zhuhur, Kalapas Pekanbaru Yulius Sahruzah, yang baru saja kembali dari rapat kerja di Jakarta, memberikan pesan dan arahannya dalam menyambut bulan puasa ini. Kalapas mengajak agar seluruh WBP yang beragama muslim memanfaatkan semaksimal mungkin bulan yang penuh berkah ini untuk peningkatan kualitas keimanan WBP. Kalapas menekankan kepada WBP pentingnya berpuasa dengan membacakan ayat Surat Al-Baqarah ayat (183) yang berbunyi : “Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian, agar kalian bertaqwa”. Ayat ini ditujukan untuk orang-orang yang beriman, karena Allah memerintahkan berpuasa hanya untuk orang yang beriman, ucapnya. “Maka dari itu, marilah kita berlomba-lomba menjadi orang yang beriman,” pesan kalapas dengan bersemangat.

“Mari kita laksanakan sholat wajib berjamaah Zhuhur dan Ashar di masjid ini, dengan catatan tetap menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban lapas,” ajak Yulius. Namun, untuk pelaksanaan Sholat Tarawih di masjid, kalapas memberitahukan agar pelaksanaan dilakukan bergiliran. Karena menyangkut keamanan, yang tidak bisa ke masjid bisa melakukannya di kamar masing-masing, karena Sholat Tarawih bisa dilakukan sendiri-sendiri, sambung kalapas. Menutup pesannya, beliau menyampaikan agar selama bulan puasa ini, seluruh WBP baik yang muslim maupun yang non muslim harus saling menghormati dan menghargai rekannya yang sedang berpuasa sehingga dapat menjalankannya dengan khusyuk.

Jayalah Pemasyarakatan…
Jayalah KEMENKUMHAM !!!

(HUMAS LAPAS KELAS IIA PEKANBARU)

 
Penulis: 
    author
    No related post!